Satu Periode Jokowi Telah Membawa Banyak Kebaikan, Apalagi Bila Dua Periode? Lanjut!


Sebagai bangsa Indonesia, kita ini kadang lupa bersyukur kepada Tuhan YME. Bagaimana tidak, selama ini kita telah dianugerahi alam yang kaya raya, potensi sumber daya manusia yang unggul, namun kadang tak pernah mau bekerja nyata membangun bangsa Indonesia.

Kita ini kadang juga tak bersyukur, sebab telah dipilihkan oleh Tuhan sosok pemimpin yang amanah dan bekerja nyata, namun malah sering kita cerca dan fitnah.

Kalau kita mau jujur, sebenarnya banyak kebaikan dan capaian positif yang telah ditorehkan oleh pemerintahan Presiden Jokowi dalam satu periode ini. Ia tak sebagaimana pemimpin lain yang hanya pandai mengobral janji, melainkan sosok yang bersih dan bisa bekerja nyata. 

Selama 4 tahun terakhir, kita merasakan adanya berbagai bentuk pembangunan infrastruktur, pelayanan masyarakat, peningkatan sektor ekonomi dan upaya mencapai kedaulatan energi dalam negeri hingga pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Jargon 'kerja, kerja, kerja!' yang diusung pemerintahan Presiden Jokowi pun semuanya sudah dibuktikan dengan pembangunan yang nyata, seperti pembangunan jalan raya, jembatan, waduk, trans Papua, BBM Satu Harga, tol laut, BPJS, sertifikat tanah gratis, program 1 juta rumah rakyat, penurunan kemiskinan, dan kenaikan lapangan kerja.

Pemerintah juga terus berusaha agar segala sumber daya alam Indonesia bisa kembali ke pangkuan Ibu pertiwi. Buktinya, Freeport, Blok Mahakam, Tambang Newmont, dan Blok Rokan kembali ke Indonesia. Serta, potensi pariwisata meningkat tajam.

Ekonomi kerakyatan juga semakin tumbuh dengan terus berkembangnya UMKM melalui kredit KUR dan UMi. Perusahaan BUMN semakin membaik, inflasi menurun, ekonomi naik, mudik lancar, pembangunan LRT dan MRT, industri meningkat, startup berkembang dan pemberian dana desa.

Semua capaian itu bukanlah jargon, apalagi isapan jempol belaka. Namun sebuah  fakta yang sebelum-sebelumnya tak pernah terwujud nyata. Kita pun bisa periksa data-data soal itu di berbagai media ataupun statistik resmi.

Kita sebagai bangsa Indonesia sangat bangga memiliki seperti Presiden Jokowi ini,  dimana bisa melakukan kerja nyata di segala bidang yang akhirnya berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat.

Presiden Jokowi merupakan sosok yang memiliki integritas tinggi dan tulus melakukan berbagai hal demi kebaikan masyarakat. Satu periode Jokowi sudah memberikan banyak kebaikan kepada masyarakat. Apalagi bila dilanjutkan ke periode kedua, maka akan semakin banyak kebaikan yang diukir bagi bangsa Indonesia.

Comments